2 Komentar

Tahun Ke-15 “Yang Mau Nyeburin Malah Kecebur Duluan”

19 Mei 2012, seharusnya jadi hari yang berbeda dari hari yang lain. Dan ternyata benar. Banyak peristiwa-peristiwa yang menyertainya. Huh… ada yang ini dan itu.
Awalnya berangkat kurang pagi untuk ke sekolah, tujuannya sih biar nggak terlalu pagi aja he…he… . Lah ternyata masuk kelas kok teman-teman pada buka modul Sejarah 03 dengan muka serius. Dalam hati aku berpikir, apakah ada ulangan tanpa sepengetahuanku ? Dan ternyata iya. Dalam keadaan seperti itu aku langsung tindak cepat dan melihat situasi. Dan aku buka modul dan merapal materi yang diulangkan. Dalam waktu ± 15 menit, aku lumayan tidak mengerti dan hanya sedikit yang aku mengerti. Jeng-jeng!!! Datanglah Pak Ismail dengan soal-soalnya. Dengan wajah santai dan kuul (cool) menjelaskan bagaimana ulangan berlangsung dan segera membagikan lembar jawaban beserta soalnya. Ku mulai mengerjakan soal-soal itu dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim dan ku akhiri dengan wallahu a’alam bisshawaf.
Dengan berakhirnya jam pelajaran ke 2, aku menuju Lab. TI untuk mengikuti pelajaran DMM. Dalam KBM, aku dan temanku dituntut untuk menyelesaikan secepatnya dalam pengerjaan tugas yang diberikan beberapa bulan yang lalu. Pengerjaannya berlangsung secara lancar (harapannya) tetapi malah kesandung-sandung oleh keterbatasan alat dan fasilitas yang ada. Akupun sampai tak tahan dengan bagaimana keadaan dalam kejadian itu. Temanku itu tadi malah menanyakan, “Gak opo-opo o a Qi ?” haha… kujawab dengan slengah-slengeh. Tapi ada 1 kelebihan, yaitu bisa mengakses internet. Sampai bel istirahat bunyi pun belum selesai jua, HAH…!!! Padahal tanggal 1 Juni udah dikumpulkan. Do’akan cepat selesai dan hasilnya memuaskan ya..!!! Hati-hati kalau nggak gitu, nanti akan ada sesuatu dibelakangmu….ho..ho..ho… Ha..ha.. Enggak-enggak, cuma bercanda kok.
Oke, lanjut ceritanya. Seharusnya aku menikmati waktu istirahat yang disediakan sekolah, namun karena aku nggak lapar dan belum ngerjain PR yang mungkin nggak dianggap PR sama gurunya, aku nggak istirahat. Bel masuk pun bersering, eh bukan berdering seh, ngomong. Lah, pas itu 2 teman sekelas ngucapin HBD (Happy Birthday) kepadaku dan kusambut dengan tak gembira (pada awalnya). Pelajaran Fisikapun dimulai dengan lancar jaya. Tak terasa do’a pulang sekolah telah menanti. Jadi waktunya pulang. Setelah berdo’a, pada banyak teman sekelas yang minta traktiran yang diembel-embel i (guyon) berbagai macam. Tapi enak bisa dido’akan yang baik-baik.
Setelah itu, pas mampir ke kantin aku pada diminta traktiran, padahal kenal. Untuk teman (maaf) yang bukan PASMANDA Ang. 19 mungkin hari Senin. Begitu aku bilangnya. Untuk PASMANDA Ang. 19 hanya minuman. Alhamdulillah bermanfaat. Setelah lama menunggu waktu latihan Paski, akhirnya disuruh kumpul di Aula Atas sambil menyetorkan uang kas dan Buku Saku. Dengan sigap, senior menyuruh pindah di ruang A5 untuk rapat. Dalam perjalanan ke A5, aku melihat sepasang insan bercakap-cakap di ruang sebelum A5 dan 1 pasang lagi di A5. Jadi secara harfiah saat aku mau masuk jadi gak jadi. Akhirnya mereka minggir-minggir sendiri dan kami mulai rapat. Rapat berlangsung secara khidmat dan lumayan nggak interaktif karena dari angkatanku yang menyampaikan pendapatnya cuma orang-orang itu aja. Setelah lama berlangsung, senior menyatakan ishoma (istirahat, sholat, makan) dengan waktu 15 menit. Lalu aku segera keluar dan menuju Musholla. Setelah shalat, ke toilet, lalu ke atas Aula Baru, lalu ke depan A6 untuk membicarakan tentang sesuatu dengan angkatanku.
15 menit telah terlewati dan kami segera masuk ke ruangan. Pada rapat bagian ini, aku merasa agak nggak enak. Dan ternyata memang iya, termasuk seluruh anggota angkatanku. Melihat dan mendengar senior agak emosi atau bermaksud lain, aku yang duduk paling depan sendiri merasa yang pertama kali kena. Karena ada seseorang yang dirasa senior dan kami meremehkan Paskibra, ia ditantang sanggup berapa kali turun (Push-Up). Karena ia lama nggak menjawab, aku yang ditanya. Lalu aku menjawab 50 dan ia menyanggupinya. Untuk pelaksanaannya dilakukan setelah rapat selesai.
Rapat selesai dan berdo’a telah dilaksanakan. Waktunya turun di depan Front Office (Lapangan Parkir Depan). Pertama laki-laki dipisahkan dengan perempuan. Lalu turun dan awalnya senior yang menghitung. Pada hitungan 5 kedua, senior mengucap, “Nggak ada yang mau ngitung a !!! masak seniornya yang disuruh ngitung.” Karena ketimbang terlalu lama, langsung kusambung penghitungannya. Sampai hitungan 5 ketujuh, aku sudah hampir tak kuat dan tiba-tiba aku diangkat oleh 2 orang laki-laki dengan kedua tangannya. Dengan keadaan yang lelah seperti itu, aku nggak bisa melepaskan diri dan aku sudah memprediksikan kalu aku akan diceburkan ke kolam bawah Gazebo.
Sesampainya di Gazebo, aku mencoba melawan tapi waktu sudah tak merestui, aku telah tercebur. Alangkah anehnya, sebelum aku tercebur malah temanku yang menggotongku tadi malah tercebur duluan, wes..wes… karena masih banyak yang liat, aku ciprat i mereka dengan air di sekitarku.
Dingin telah menembus kulit badanku, jadi aku segera membilasnya di kamar mandi. Kemudian, setelah aku kembali, tas dan jaketku berpindah tempat ternyata. Setelah kucari dengan tanya beberapa orang akhirnya aku menemukannya. Aku segera kembali ke pondok dan segera mandi, daripada nanti gatelen.
Shalat Ashar kubangun dan HP-ku muncul sms dari orang tua. Aku balas dan ternyata aku diajak makan malam (huah…!!!!). Alhamdulillah… Setelah shalat Maghrib, aku segera memakai jaket untuk makan malam. Sebelum berangkat, aku mampir ke kamar teman dengan memakai samdalnku dan kutaruh di depan kamar temanku itu. Belum lama, saat ku mau berangkat sandalku hilang diapaki orang. Aku mencari kesana kemari dan kuputuskan pinjam sandalnya teman. Acara makan malam berlangsung ceria dan menghasilkan kekenyangan dan sesuatu. Karena orang tuaku mesannya kelebihan, masih ada 1 porsi gurame bakar kecap dan 1 porsi gurame goreng crispy. Kata ibuku, itu buat arek-arek pondok saja. Aku sih setuju aja.
Sesampainya di pondok, 2 porsi itu langsung kuberikan kesalah satu teman dan dalam waktu kurang dari 15 menit sudah clean. Alhamdulillah barokah.
Oh iya, sebelum semua ini terjadi, pagi-pagi aku di sms dengan isi seperti dibawah ini yang sudah diamandemen.

Sabtu, 19 Mei 2012
Pukul 05.11 WIB

Assalamualaikum Wr. Wb…
.
What date is today y?…
Y Allah 19 Mei?!…
.
Ehm… Mungkin, saya bkn org prtma yg ngucapin d ultah Anda N nggk bsa kasih sswtu… Tpi, sebelumx Happy Birthday y,… Semoga smw yg Anda inginkan bsa trwujud, n bisa jdi kbanggaan ortu, tmn, and especially for me🙂 Amin..
Oh iya, ktax tiap hari idul fitri ya?..🙂
Klo gitu, saya mnta maaf klo prnh bkin Anda marah, sedih, galau dsb y?…
N stu lagi, jgn lupa traktiran y,…
I will waiting…
He…he…😀

Sekian cerita saya pada sesi ini, semoga bermanfaat dan bisa memberi inspirasi bagi Anda semua. Amin

2 comments on “Tahun Ke-15 “Yang Mau Nyeburin Malah Kecebur Duluan”

  1. Ha…ha…ha… Detail banget mas ceritanya…
    Tpi keren kok…

    Kirain smsnya nggak di amandemen… Tapi untung deh kalo d amandemen…😀

    Traktiran masih berlaku lho ya….

    @yochaadhana:
    ha..ha…. terimakasih dan insya allah….

  2. Hehehe… Seru tuh… apa lagi Kalo ada gambarnya …
    D tnggu visit backnya y…
    d ridayocha.blogspot.com

    @Ridcha:
    maaf klo gak ada gambarnya, soalnya kejadiannya gak terkira…
    insya allah visit… trim dah comment🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: