2 Komentar

Kebersihan MASANEGA, Gimana yach….?

Hai….. gimana kabarnya para visitor-visitor setia. Semoga sehat selalu. Kini aku akan membahas tentang kebersihan sekolahku, yaitu MASANEGA Tercinta!!!.

Bicara tentang kebersihan, pasti ada nyangkutnya ke kesehatan. Di MASANEGA, kebersihan kurang sangat dijaga, tapi juga lumayan bersih. Selain bersih juga sopan-spoan muridnya.  Biasanya sekolah yang bersih adalah sekolah yang ada petugas kebersihan dan diadakan tempat pembuangan akhir. Tetapi di sini tidak ada TPA yang ada adalah ikut menjadi penyetor sampah organik & anorganik. Yang organik sama pengepul diolah menjadi pupuk kompos, sedangkan yang anorganik didaur ulang lagi menjadi barang yang bermanfaat lagi.

Selain itu petugas piket kelas harian harus membersihkan kaca kelas yang biasanya tidak bening (jw: burek) tapi masih tembus pandang. Bagian kebersihan dipegang oleh Mas Abid, begitu teman-teman memanggilnya. Orangnya lucu & serius tapi santai. Kemudian ada lagi Mas Iwan yang jago dalam bermain organ di sekolahku. Setiap hari mereka datang pagi-pagi untuk mengepel dan menyapu. Kadang teman-teman membantunya.

Tapi sering kali aku melihat petugas piket kelas harian membuang sampahnya di teras, tidak di tempat yang sudah ditentukan. Dan kalau ketahuan akan di kenakan poin.

Beberapa hari yang lalu aku mengamati & menyimpulkan beberapa hal tentang kebersihan di MASANEGA. Dan insya allah dengan cara-cara berikut ini MASANEGA dapat menjadi sekolah yang tertib kebersihan.

> Disusunnya tata tertib tentang membuang sampah di sembarang tempat.

> Diadakannya cek kebersihan oleh petugas kebersihan secara teratur.

>Penempatan tempat sampah yang tersebar rata.

>Bagi petugas piket kelas harian yang tidak melaksanakan tugas harap dilaporkan oleh ketua kelas kepada petugas kebersihan/kesiswaan.

>Cara yang lain dapat visitor tambahkan sendiri dengan cara komentar/lewat e-mail.

Banyak keuntungan dari menjaga kebersihan. Di MASANEGA salah satu keuntungannya adalah dapat melakukan belajar di luar gedung, seperti gambar di samping.

 

 

Yah… udah ya…. ku mau melaksanakan kegiatan yang lain. Semoga bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya. Kalau ada kurangnya mohon maaf. Dan kalau ada lebihnya ambil saja tidak apa-apa.

2 comments on “Kebersihan MASANEGA, Gimana yach….?

  1. Yes, all True…
    kebeRsiHaN di MASANEGA tuh KrANg dipeRhaTikaN Bgt,
    TRuTama Muridx…., tRmzk Q donK!!!

    @cknsma::D
    hu……! akhirnya, gak reguler atau aksel sama aja deh…..

  2. ehm . . . . .
    mungkin kalau kbersihan di masanega dilaksanakan seperti apa yang kamu tulis seperti yang kamu tulis , masanega akan menjadi sekolah yang bersih !!
    gOod . . . .gOod !!!!

    @fiastsetialovers:
    semoga aja…. amin…!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: