Tinggalkan komentar

Pencemaran Dimana-mana. Kenapa Bisa Begini?

Aku yakin, semua orang mayoritasnya mempunyai kendaraan bermotor. Pemilik kendaraan yang baik adalah yang selalu memperhatikan kondisi kendaraannya. Salah satunya adalah dengan sering mencuci kendaraan tersebut.

Namun tak jarang, orang yang membuka layanan cuci mobil atau semacamnya yang dibuka secara illegal dan tidak memperhatikan lingkungan. Sehingga banyak sungai & lainnya yang tercemar.

Contohnya pencemaran air sungai yang terjadi di daerah Sungai Ori, Sepanjang  Gondang Legi. Disini terdapat layanan cuci kendaraan bermotor dalam segala jenis. Biasanya, yang sering ku lihat adalah saat mencuci mobil tangki yang tentunya menyisakan zat sisa dalam tangkinya dan berbau busuk.

 

 

Padahal di dekat tempat tersebut terdapat warung makan yang ramai. Akupun heran, kenapa orang yang makan disitu nggak bau, padahal kalau menurutku sendiri baunya sangat busuk.

Pernah suatu saat, aku menemukan tanaman ciplukan (en: tomatillo). Saat ku makan, ternyata rasanya pahit sekali. Padahal yang lokasinya jauh dengan tempat pencuciannya itu & yang warnanya sama rasanya manis, aneh pertamanya. Tapi setelah ku pikir-pikir, ternyata airnya ternyata gara-gara pencemaran air tadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: